May 29, 2024

Suasana kebersamaan dan kehangatan menyelimuti Sivitas Akademika Universitas Safin Pati saat mereka menggelar acara buka puasa bersama di sebuah restoran di Kota Pati, Senin (1/4/2024).

Acara yang dihadiri oleh dosen, staf tenaga kependidikan dan pimpinan fakultas dan universitas menjadi momentum penting dalam mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan solidaritas di lingkungan universitas. Hadir secara khusus wakil Rektor 1 Universitas Safin Pati Ir. Masruki Kabib, M.T.

Acara ini bukan hanya sekadar untuk memenuhi kewajiban ibadah puasa di bulan Ramadhan, tetapi juga sebagai wujud dari semangat kebersamaan dan kepedulian antar sesama.

“Dalam bulan suci ini, kami sivitas akademik ingin menguatkan ikatan kekeluargaan dan solidaritas di antara kami sebagai satu kesatuan akademik. Acara buka puasa bersama ini adalah wujud nyata dari semangat kebersamaan dalam memperkuat jalinan hubungan sosial dan profesional di lingkungan kampus,” ungkap Abu Mahmud, Dekan Fakultas Hukum Universitas Safin Pati.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran dosen dan juga Ibu Marhamah dalam acara ini. Ini adalah momen yang tepat untuk bersama-sama menguatkan semangat kebersamaan dan meningkatkan solidaritas di lingkungan kami,” imbuh Mulyo Prayitno, kepala Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Safin Pati.

Acara buka puasa bersama ini bukan hanya sekadar rutinitas tahunan, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari komitmen Universitas Safin Pati dalam membangun lingkungan akademik yang inklusif, berempati, dan saling mendukung. Semangat kebersamaan yang terus dibangun diharapkan akan menjadi landasan kuat dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *