May 29, 2024

Universitas Safin Pati (USP) mengadakan syukuran hari jadi atau Dies Natalis ke-1, Jumat (8/3) di aula serbaguna lantai 4. Syukuran tersebut dihadiri oleh Rektor USP Dr. Murtono, M.Pd berserta jajaran Wakil Rektor, perwakilan Yayasan Safin Bina Bangsa, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Safin Pati.

Syukuran diawali dengan khataman Al Qur’an dan do’a bersama segenap tamu undangan dan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Rektor Universitas Safin Pati dan Ketua Yayasan Safin Bina Bangsa.

Rektor USP Murtono mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya dies natalis perdana atau ke-1 Universitas Safin Pati. Perlu diketahui USP memperoleh izin resmi dari Dikti sebagai perguruan tinggi/universitas sejak 8 Maret 2023 lalu.

“Ini merupakan sebuah perjalanan yang tentu sampai di titik ini dimulai dengan penuh perjuangan. Dari gabungan (merger) tiga sekolah tinggi hingga menjadi sebuah universitas,” kata Murtono.

“Dari awalnya hanya 13 prodi yang diajukan tapi dapat bonus tiga prodi. Ini patut disyukuri,” imbuhnya.

Murtono berharap agar seluruh civitas akademika untuk saling menguatkan fungsi kelembagaan yang sudah ada. Sekaligus mendorong untuk terus meningkatkan kompetensi dalam rangka meningkatkan mutu perguruan tinggi.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa H. Saiful Arifin yang diwakili oleh putranya Rafi Rizqullah Arifin turut menyampaikan selamat atas perayaan Dies Natalis Univeristas Safin Pati ke-1. Menurutnya untuk mencapai keberhasilan sebuah institusi dibutuhkan saling support dan bersinergi antar entitas yang ada di dalamnya.

“Kami ucapkan selamat Dies Natalis USP ke-1 kepada para civitas akademika. Semoga ke depan semakin maju dan berjaya,” ucap pria lulusan Melbourne University Australia itu.

Berbagai rangkaian digelar dalam rangka memeriahkan Dies Natalis USP ke-1 mulai dari seminar kebangsaan, diskusi kemahasiswaan, futsal, bulutangkis, lomba catur, hingga lomba kicau. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *