May 29, 2024

JEPARA, Universitas Safin Pati (USP) dan Pemkab Jepara sepakat menjalin kerjasama ditandai dengan Kesepakatan Bersama antara Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta dengan Rektor Universitas Safin Pati di Ruang Vidcon kantor bupati, Senin (12/2/2024).

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta ATD SH MM dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kerja sama yang telah disepakati.

“Nantinya USP bersama Pemkab Jepara akan menggarap bidang penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami juga berharap keduanya dapat mengatatasi kasus gizi buruk/ stunting serta melakukan penelitian/research tentang mental health pada keluarga Jepara,” paparnya.

“Termasuk dapat menyelenggarakan kuliah kerja nyata (KKN) dan magang bagi mahasiswa di lingkungan Pemkab Jepara,” imbuhnya.

Rektor USP Dr. Murtono, M.Pd., yang diwakili Wakil Rektor 1 Ir. Masruki Kabib juga menyambut positif kemitraan tersebut. Dalam sambutannya, dia mengatakan USP memiliki program studi yang membidang kesehatan.

”Berbagai rumpun disiplin ilmu lain juga dapat disenergikan kaitannya dengan isu stunting, dan siap mengimplementasikan program-program penelitian dan pengabdian masyarakat untuk pengembangan daerah,” tambahnya.

Selain kesepakatan bersama, juga disepakati perjanjian kerja sama peningkatan mutu pendidikan, penelitian, dan lengabdian Kepada masyarakat antara Warek 1 dengan Sekda Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko S.Sos., M.M., M.H.(Al)

sumber : https://kanalmuria.com/jalin-kerjasama-usp-siap-bantu-program-penurunan-stunting-di-jepara/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *