June 21, 2024

Semarang, Universitas Safin Pati (USP) memberikan beasiswa kepada anggota Polri yang berprestasi dan masyarakat pesisir yang kurang mampu, di Markas Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Jawa Tengah di Semarang, Kamis (31/8/2023).

Penyerahan SK beasiswa berlangsung di Markas Polairud Polda Jateng Jl. Yos Sudarso No.57 Desa Bandaharjo,  Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang sekitar pukul 09.00 pagi. Dari Universitas Safin Pati diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Unggul Basoeki, M.Kn, M.H. didamping Ka. Prodi Hukum Denys Saputri, M.H. dan Lailatul Khasanan, M.H dosen Hukum USP. Sementara dari Polairud Polda Jateng oleh Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Hariadi, S.H., S.I.K., M.H.

Dekan Fakultas Hukum USP, Unggul Basoeki mengatakan beasiswa diberikan kepada salah satu anggota Polri yang berprestasi atasnama Berliana untuk kategori Hafidh Al Qur’an.

“Sedangkan untuk tiga beasiswa lainnya diberikan kepada masyarakat pesisir yaitu Ages, Indah dan Kevin. Semuanya nanti masuk ke Prodi Hukum USP,” jelas Unggul.

Ia menyampaikan terimakasih  banyak kepada Dirpolairud Polda Jateng yang telah berkenan bekerjasama dengan Universitas Safin Pati untuk program beasiswa sebagai  salah satu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“InsyaAlloh program ini akan terus berlanjut kedepannya dan terjalin Kerjasama yang baik antara USP dengan Polairud Polda Jateng,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jaten g Kombes Pol. Hariadi, S.H., S.I.K, M.H., menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Universitas Safin Pati yang telah memberikan beasiswa pendidikan kepada anggota Polri berprestasi dan masyarakat Pesisir untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan Strata 1 di Kampus USP yang berada di Pati

“Semoga dengan beasiswa ini dapat meningkatkan SDM guna menunjang kenerja dan pelaksanaan Tugas Anggota Polri dengan memberikan gratis biaya kuliah di USP. Demikian juga kepada masyarakat pesisir yg kurang mampu, sehingga dapat meneruskan studi perkuliahannya,” ujarnya.

Universitas Safin Pati (USP) saat ini memiliki 5 fakultas yaitu:Fakultas Ilmu Komputer (FIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Hukum (FH). (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *