June 21, 2024

Universitas Safin Pati Bantu Air Bersih ke Warga Desa Sarimulyo

Pati, Universitas Safin Pati menyalurkan bantuan air bersih ke warga Desa Sarimulyo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Selasa (29/8/2023). Bantuan diberikan kepada warga yang saat ini mengalami kesulitan air bersih.

Dampak kemarau sudah mulai dirasakan di beberapa wilayah Indonesia, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Pati . Sejumlah desa sudah mulai mengalami kekurangan air bersih seperti yang terjadi di Desa Sarimulyo, Kecamatan Winong.

“Mengawali langkah kepedulian untuk saling membantu sesama, Universitas Safin Pati (USP)) melakukan droping air bersih ke warga Desa Sarimulyo. Kami langsung berinisiatif menyalurkan air bersih ke masyarakat,”kata Moh Abu Mahmud, tim Humas USP.

Mahmud mengatakan Universitas Safin Pati menyalurkan bantuan air bersih sebanyak lima tangki. Kegiatan droping air bersih ini diharapkan dapat sedikit meringankan warga yang sedang mengalami kesulitan air bersih.

“Semoga bantuan air bersih dari USP dapat bermanfaat dan meringankan warga yang mengalami kesulitan air bersih,” ujarnya.

Hadirnya Water Tank ke Desa Sarimulyo langsung disambut antusias oleh warga, terlihat ember dan bak-bak ditaruh berjajar untuk mendapat bagian air bersih. Sebagian air juga ditaruh di bak penampungan air sementara yang terbuat dari terpal.

Warga Desa Sarimulyo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati nampak antusias mengambil air bantuan dari Universitas Safin Pati (USP), Selasa (29/8/2023). Kegiatan droping air bersih merupakan salah satu bentuk kepedulian dari USP terhadap masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Universitas Safin Pati yang telah memberikan bantuan air bersih ke warga Sarimulyo yang saat ini mengalami kekurangan air bersih,” kata Sarmono, kepala Desa Sarimulyo.

Ia menambahkan kegiatan droping air bersih yang dilakukan pihak kampus USP sangat membantu bagi warga yang memang saat ini sedang mengalami kesulitan air bersih. Warga Desa Sarimulyo, katanya, sangat membutuhkan sekali air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti memasak, mencuci dan mandi.

“Setiap memasuki musim kemarau warga mengalami masalah klasik yaitu kekurangan air bersih,” ungkapnya. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *