June 21, 2024

USP Lakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Satuan Brimob Polda Jateng

Semarang, Universitas Safin Pati melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Markas Komando Satuan Brimob Polda Jateng, Semarang Rabu (23/8/2023) lalu.

Dihadapan sekitar 80 anggota Polri Sat Brimob Polda Jateng, tim USP mengajak anggota Polri untuk mengembangkan dan meningkatkan jenjang strata pendidikannya di Perguruan Tinggi. Respon positif dan gayung bersambut diberikan anggota Polri dari Satuan Brimob Polda Jateng. Hadir mewakili Universitas Safin Pati, Dekan Fakultas Hukum USP Bapak Dr. Unggul Basoeki , M. Kn, M.H.

“Universitas Safin Pati terbuka dan memberi kesempatan bapak/ibu anggota Polri khususnya di lingkungan Sat Brimob Polda Jateng untuk melanjutkan kuliah disana. Kami tawarkan Program Studi Hukum. Bahkan, kami siapkan kelas khusus,” kata Unggul.

Dijelaskan Unggul, Universitas Safin Pati siap memberikan kemudahan kepada para calon mahasiswa yang ingin berkuliah namun tidak memiliki waktu dan biaya yang cukup.Soal waktu kuliah, lanjutnya USP akan menerapkan perkuliahan dengan sistem hybrid. Dimana perkuliahan dilakukan secara tatap muka dan zoom meeting.

“Jadi jika mahasiswa tidak dapat hadir kekampus. Mahasiswa bisa melakukan perkuliahan melalui zoom meeting. Jadi waktu perkuliahan sangat fleksibel,” terangnya.

“Prodi Hukum saat ini sudah terakreditasi Baik dan menuju akreditasi Baik Sekali di Bulan September. Universitas Safin Pati akan terus meningkatkan akreditasinya,” imbuh Unggul.

Ia menyebutkan bahwa Univeriyas Safin Pati juga menyiapkan beasiswa kepada anggota Polri berprestasi dan warga tidak mampu untuk melanjutkan kuliah. Hal ini sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.
“USP juga merupakan satu-satunya Kampus di Jawa Tengah yang sebagian dosennya berasal darianggota Polri,” ungkapnya.

Selain memberikan beasiswa, Unggul menambahkan USP juga akan memberikan apresiasi kepada para Serdik/Calon Serdik yang mempunyai penghargaan/Skep Penyidik ataupun piagam -piagam kejuaraan ,Skep/piagam Dikjur dan lain-lain.

“Diharapkan dengan banyaknya falisilitas dan kemudahan kemudahan yang diberikan oleh USP akan memberikan dampak yang positif /sangat membantu terhadap para Serdik,”pungkasnya. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *