June 21, 2024

Pati, Universitas Safin Pati (USP) pada (11/09/2023) melangsungkan Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024 dengan tema kegiatan “Be Confident With Your Achievement”. Pada kegiatan yang dimulai Prosesi Senat Berbaris dan Prosesi Senat Memasuki Ruangan. Pembukaan Sidang Terbuka Senat Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Safin Pati (USP) Tahun Akademik 2023/2024 oleh Rektor USP Dr. Drs. H. Murtono, M.Pd. Pelantikan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024 oleh Rektor USP Dr. Drs. H. Murtono, M.Pd., sekaligus penyematan almamater kepada Perwakilan Mahasiswa baru sebagai simbolis kemudian Sambutan ketua Pembina Safin Bina Bangsa H. Saiful Arifin, S.E dan Pembacaan Doa yang dipimpin oleh ustadz Rozaq.

Pemaparan materi I oleh Rektor USP Dr. Drs. H. Murtono, M.Pd., dengan tema Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia dan Kearifan Lokal. Pemaparan materi II oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ir. Masruki Kabib, M.T., dengan tema Kebijakan Akademik dan kemahasiswaan.

Pengenalan Kelembagaan Universitas Safin Pati, mulai dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Pusat Kemahasiswaan dan Pengelolaan Allumni (PKPA), Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan Pusat Pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pemateri yang di sampaikan oleh Ketua atau anggota masing-masing dari lembaga.

Tahun ini Universitas Safin Pati (USP) menerima total 243 mahasiswa/mahasiswi. Terdiri dari 26 Mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komputer, 67 Mahasiswa/i  Fakultas Ilmu Kesehatan, 79 Mahasiswa/i Fakultas Hukum, 46 Mahasiswa/i Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan 25 Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Untuk program studi terbanyak pada tahun ini adalah Hukum sebantak 79 mahasiswa/i, Farmasi 40 mahasiswa/i, dan Pendidikan Jasmani 31 mahasiswa/i.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *